Pages

Tuesday, September 11, 2018

Kuasai 62% Ladang Minyak, Pertamina Harus Jadi Tuan Rumah

loading...

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) terus didorong menjadi tuan rumah di negeri sendiri sebagai perusahaan minyak dan gas bumi (migas) nasional. Hal itu diwujudkan dengan diserahkannya secara masif pengelolaan ladang migas di dalam negeri kepada Pertamina.

“Sejak Presiden Jokowi dilantik pada 2014 lalu, Pertamina hanya menguasai 21% produksi dalam negeri. Namun pada 2018 ini Pertamina sudah menguasai 35% ladang minyak di Indonesia dan pada 2021 kontrak Chevron di Rokan, sebagai ladang minyak terbesar di Indonesia diserahkan kepada Pertamina,” kata Ketua DPR dari Fraksi Hanura Inas Nasrullah Zubir di Jakarta, Selasa (11/9/2018).

Menurut Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin tersebut, diserahkannya Blok Rokan pada 2021 Pertamina mampu menguasai blok migas di dalam negeri hingga mencapai 62%. Capaian ini, kata dia, perlu diapresiasi karena sebelumnya ladang minyak di dalam negeri banyak dikuasai asing.

“Upaya ini perlu terus didukung. Apalagi Presiden Jokowi ingin Pertamina seperti Petronas yang mampu menguasai 60% ladang minyak di negeri sendiri,” kata dia.

Tak hanya itu, Pertamina juga terus didorong menjadi perusahaan energi global. “Kami percaya di bawah Presiden Jokowi Pertamina mampu menjadi world class energy,” ujarnya.

(akr)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://ekbis.sindonews.com/read/1337443/34/kuasai-62-ladang-minyak-pertamina-harus-jadi-tuan-rumah-1536669630

No comments:

Post a Comment