Pages

Wednesday, September 12, 2018

Emak-emak di Tangerang Kecewa Ma'ruf Amin Tak Hadir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lapangan Pemuda di Jalan Daan Mogot KM 1, Kota Tangerang dijejali ratusan ibu-ibu pada Rabu (12/9/2018).

Kaum emak-emak ini mengikuti acara silahturahmi akbar dan istigosah yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB).

Rencananya, kegiatan itu dihadiri bakal cawapres Maruf Amin.

Namun, Ketua MUI non-aktif ini tidak hadir saat acara berlangsung hingga selesai.

Baca: TKN Jokowi-Maruf Tegur Farhat Abbas Gara-gara Tulis Status Kontroversi di Instagram


Kaum emak - emak saat mengikuti acara silahturahmi akbar dan istigosah yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB), Rabu (12/9).
Kaum emak - emak saat mengikuti acara silahturahmi akbar dan istigosah yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Banten Bersatu (AMBB), Rabu (12/9). ()

Kaum emak-emak yang notabene simpatisan Ma'ruf Amin pun kecewa karena pendamping petahana Jokowi di Pilpres 2019 ini tidak hadir.

'Acara silaturahmi akbar dimulai pukul 09.00 WIB dan selesai pukul 11.20 WIB.

Ma'ruf yang tidak hadir diwakili oleh putrinya yakni Siti Makrifah. Selain itu, acara juga dihadiri Presidium AMBB Maman Fathurochman, Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Ruhut Sitompul dan tokoh agama lainnya.

"Saya tetap saja setuju sama Kiayi Ma'ruf Amin, bagus. Dia kan penceramah, dia berdakwah, inshaallah terpilih di Pilpres. Tapi kalau enggak datang gini kecewa," ujar seorang ibu bernama Adiah simpatisan asal Karang Tengah, Kota Tangerang.

Siti Makrifah pun meminta maaf kepada ratusan para simpatisan yang telah hadir.

Menurutnya, ayahandanya tersebut tidak hadir di Tangerang lantaran menghadiri di salah satu acara penting lainnya.

"Permohonan maaf dari KH Ma'ruf Amin. Karena beliau mohon maaf sekali khususnya para masyarakat yang hadir tidak mengurangi rasa hormat karena ada tugas yang tidak bisa diwakilkan oleh beliau," kata Siti.

"Tapi pada hari ini saya akan mendengar harapan bapak ibu sekalian KH Ma'ruf Amin untuk mendampingi Jokowi dalam Pilpres. Saya terima kasih khususnya warga Banten acara istighosah ini doa keselamatan semoga Pilpres berjalan dengan damai dan mendapat ridho," sambungnya.

Penulis: Andika Panduwinata

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/12/emak-emak-di-tangerang-kecewa-maruf-amin-tak-hadir

No comments:

Post a Comment