Pages

Monday, September 10, 2018

Danurwindo Beberkan Alasan Penunjukkan Kurniawan Dwi Yulianto dan Kurnia Sandi

TRIBUNNEWS.COM - Danurwindo sebagai pelatih interim Timnas Indonesia Senior menjelaskan hadirnya dua legenda sepakbola Kurniawan Dwi Yulianto (KDY) dan Kurnia Sandi (KS).

Menurutnya, KDY dan KS merupakan asisten pelatih yang dicari untuk membantu peran Bima Sakti.

Jersey baru Timnas Indonesia Senior.
Jersey baru Timnas Indonesia Senior. (Tribunnews/Reynas Abdila)

KDY bertugas sebagai asisten pelatih sedangkan KS menjadi pelatih kiper.

Bima Sakti tidak akan turun langsung menginstruksikan pasukan Garuda mengingat dia masih terkena skors tiga pertandingan setelah melakukan protes keras di Asian Games 2018.

Posisi itu sementara dikendalikan KDY saat timnas Indonesia senior menghadapi Mauritius dalam laga ujicoba FIFA Matchday di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9/2018).

"Bagaimanapun juga pelatih harus dibantu asisten pelatih yang mengerti di dalam dan diluar lapangan. Pada kesempatan ini Bima Saktu merupakan satu almameter dengan eks PSSI Primavera (KDY dan KS)," terang Danurwindo.

"Tapi saya tegaskan bahwa pemilihan ini berdasarkan kualitas. Kurniawan punya hasil bagus setelah mendapat lisensi, dia punya hubungan baik dengan bima sakti di dalam dan luar lapangan, begitu juga Kurnia Sandi."

Danurwindo menyebut bahwa persiapan timnas Indonesia melawan Mauritius sudah dilakukan.

Skema bertahan dan menyerang terus diaplikasikan dalam sesi latihan termasuk dalam official training sore tadi.

"Materi latihan tetap fokus apa yang kita lakukan ketika kita sedang mendapatkan bola, ketika kita menguasai bola, ketika kita melakukan transisi. Mereka (Mauritius) unggul dalam postur tinggi tubuh. Mereka berbahaya saat set piece, corner tentu harus kita antisipasi."

Danurwindo menyebut disitulah peran KDY dan KS untuk membantu Bima Sakti dengan komposisi pemain yang ditunjuk tidak berbeda jauh dengan karakter pilihan Luis Milla.

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/superskor/2018/09/10/danurwindo-beberkan-alasan-penunjukkan-kurniawan-dwi-yulianto-dan-kurnia-sandi

No comments:

Post a Comment