Pages

Sunday, August 26, 2018

Gagal di Asian Games, Tim AoV Indonesia Bisa Bersaing di Level Internasional di Masa Mendatang

Gagal di Asian Games, Tim AoV Indonesia Bisa Bersaing di Level Internasional di Masa Mendatang

TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar

Tim E-Sports Arena of Valor Indonesia dalam ajang Asian Games 2018, di Britama Arena Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (26/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk pertama kalinya, dalam Asian Games 2018 terdapat cabang electronic sports (E-Sports) dalam pagelaran olahraga terbesar se-Asia, yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang.

Laga e-Sports ini masuk dalam kategori eksibisi yang berarti medali yang diperebutkan dalam cabang E-Sports tidak dihitung dalam perolehan medali dari negara yang bertanding dalam Asian Games 2018.

Keseluruhan pertandingan cabang E-Sports ini diselenggarakan di Britama Arena Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, mulai 26 Agustus hingga 1 September 2018.

Adapun dalam ajang ini, terdapat enam jenis gim yang akan dipertandingkan dalam eksibisi Asian Games 2018, satu di antaranya adalah Arena of Valor (AOV).

AoV merupakan game berjenis Multiplayer Online Battle Arena (MOBA). Gim ini menjadi MOBA nomor satu di Asia dengan unduhan hingga puluhan juta, dan akan dipertandingkan pada Minggu (26/8/2018).

Atlet AOV Indonesia untuk Asian Games diwakili oleh lima orang, yang sudah melewati fase kualifikasi yang digelar dari 24 hingga 26 Mei 2018.

Kelima atlet AoV Timnas Indonesia antara lain Glen 'Kurus' Richard, Farhan 'Hans' Akbari, Ilham 'Susugajah', Franky 'Easy' Ansen, dan Muhammad 'Naitomea'.

Product Manager Garena Indonesia, Hans Kurniadi Saleh mengatakan, tim AOV Indonesia sudah menjalani latihan intensif selama dua minggu, dari pukul 14.00 WIB hingga 24.00 WIB.

Pihaknya juga melakukan latih tanding dengan tim AOV dan mendatangkan pelatih luar negeri, demi meningkatkan kemampuan para atlet Indonesia.

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/26/gagal-di-asian-games-tim-aov-indonesia-bisa-bersaing-di-level-internasional-di-masa-mendatang

No comments:

Post a Comment