Pages

Tuesday, August 14, 2018

Didorong 30 Tenaga Kuda, Kawasaki H2 2019 Akan Lebih Menakutkan

loading...

TOKYO - Kawasaki telah mengumumkan akan meluncurkan  Kawasaki H2 Supercharge, dan kabarnya tenaga H2 akan bertambah menjadi 30 tenaga kuda.

Ternyata bukan hanya mengganti tampilan dan warnanya saja, Kawasaki benar-benar meningkatkan kapasitas mesin untuk model 2019.

Peningkatan 30,5 daya kuda. Ini gila untuk berpikir bahwa penyerapan hingga 15 persen biasanya hanya ketika produsen meningkatkan kapasitas mesin mereka, atau mengubah komposisi mesin baru dengan teknologi modern. Tapi, Kawasaki masih menggunakan mesin yang sama.

Peningkatan 197,3 horsepower pada model saat ini menjadi 227,8 horsepower untuk model 2019 pasti akan terlihat "menakutkan" bagi siapa pun.

Tak hanya itu saja, Kawasaki rupanya menyiapkan Ninja H2 versi Touring atau yang disebut sebagai H2-GT , motor yang berbasis sang Superbike bermesin Supercharged 1000cc. Terlebih pada bulan februari lalu juga sempat ramai diperdebatkan tentang sosok paten "versi lain" dari Ninja H2, Yang mengarah ke sosok yang sama.

Tampilan Kawasaki Ninja H2 GT memiliki desain tampilan yang berbeda dari sebelumnya. Cover bagian depan memiliki perangkat tambahan berupa sayap. Secara fungsi, penggunaan sayap di bagian cover berguna untuk meningkatkan daya tekan kendaraan (downforce).

Sayap yang baru-baru ini digunakan dalam balap Moto GP dan dikenal sebagai winglet ini, membantu sepeda motor agar tidak sering wheelie.  Kawasaki juga menggunakan sayap bergerak yang berada di bagian tengah fairing, sayap ini memungkinkan pengemudi meningkatkan pengendalian maksimal dari sepeda motor yang diketahui memiliki tenaga besar.

Namun tidak diketahui pasti berapa besaran tenaga yang akan dimiliki Kawasaki H2 GT terbaru ini. Namun diperkirakan Power untuk Superbike berbasis mesin  998 cc, empat silinder dengan teknologi supercharged  liquid-cooled, dan pastinya mampu menghasilkan tenaga 200 PS pada 11.000 rpm (sampai 210 PS dengan putaran torsi pada 10.500 rpm. Dilengkapi transmisi 6-speed gearbox.

(wbs)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://autotekno.sindonews.com/read/1330304/121/didorong-30-tenaga-kuda-kawasaki-h2-2019-akan-lebih-menakutkan-1534233726

No comments:

Post a Comment