Pages

Saturday, August 11, 2018

Act Yogyakarta Kirim Truk Bantuan Kemanusiaan Untuk Lombok

loading...

YOGYAKARTA - ACT Yogyakarta memberangkatkan 5 armada truk Kemanusiaan yang membawa bantuan logistik untuk memenuhi kebutuhan korban gempa Lombok, pada Jumat (10/8/2018). 

Truk Kemanusiaan berangkat dari Yogyakarta menuju Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi. Kepala Cabang ACT Yogyakarta Agus Budi Hariyadi mengungkapkan, masyarakat Yogyakarta pernah mengalami getirnya musibah gempa 12 tahun silam. Jadi mereka tahu persis bagaimana rasanya berjuang sebagai korban dengan segala keterbatasan. 

Sebab itu sebagai wujud kepedulian, masyarakat Yogyakarta mendukung penuh baik berupa bantuan logistik maupun dukungan moril untuk korban gempa Lombok.

Agus berharap pengiriman bantuan jalur darat dapat memberi pesan kebaikan kepada masyarakat Indonesia untuk lebih peduli terhadap bencana yang menimpa warga Lombok. 

"Sebab sejatinya bangsa Indonesia adalah bangsa yang humanis, berjiwa sosial, dan menjunjung tinggi sikap saling tolong menolong," kata Agus. 

Keberhasilan pengiriman bantuan logistik ke Lombok berkat kepedulian bersama mitra Universitas Islam Indonesia (UII), Mina Swalayan, Karuma Swalayan, dan Masjid Al Furqon. 

Selain itu turut berkontribusi juga Jogja Muslimah Preneur, Stucash, Miftahunnajah, Alumni SMA Muhammadiyah 1 angkatan 89, Kanwil Direktorat Jendral Pajak DIY, serta masyarakat Yogyakarta secara keseluruhan.

Agus memaparkan, selain itu bantuan tersebut, bertepatan dengan HUT RI 17 Agustus nanti, atas sinergi TNI dan ACT, Kapal Kemanusiaan Lombok akan diberangkatkan dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, dengan membawa 1000 ton bantuan terbaik untuk meringankan duka suadara-sadara kita yang jadi korban gempa Lombok.

ACT bersama masyarakat Indonesia sampai setidaknya tiga bulan kedepan akan terus berikhtiar mendampingi para korban terdampak dengan berbagai upaya penanganan darurat bencana serta pemenuhan logistik bagi para korban. 

Bantuan dari berbagai arah akan dikerahkan baik lewat darat, laut maupun udara sebagai wujud kepedulian dan dukungan penuh terhadap masyarakat Lombok.

Pengungsi

Hingga Rabu (8/8/2018), koordinator tim Emergency Response Aksi Cepat Tanggap di Lombok, Kusmayadi melaporkan, jumlah korban tewas mencapai 381 jiwa, sementara ribuan lainnya mengalami luka-luka, dan lebih dari 84.000 orang mengungsi. 

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://nasional.sindonews.com/read/1329673/15/act-yogyakarta-kirim-truk-bantuan-kemanusiaan-untuk-lombok-1533991668

No comments:

Post a Comment