Pages

Monday, September 3, 2018

Ini Kata Elite PKS Terkait Perkiraan Naiknya Elektabilitas Jokowi Setelah Sukses Asian Games 2018

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Elite Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera angkat suara terkait analisa banyak pihak tentang kenaikan elektabilitas Presiden Joko Widodo (Jokowi) setelah Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Bagi Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, terkait kenaikan elektabilitas kubu petahana Jokowi masih perlu terbukti dalam hasil survei.

"Kenaikan elektabilitas Pak Jokowi perlu dicek dengan hasil survei," ujar inisiator gerakan #2019GantiPresiden ini kepada Tribunnews.com, Senin (3/9/2018).

Namun, kata Mardani, Asian Games sukses benar adanya.

Untuk itu dia menyampaikan selamat bagi semua pihak yang telah terlibat menyukseskan Asian Games 2018.

"Bravo bagi semua pihak yang terlibat," ucapnya.

Ia pun menangkap makna di balik gelaran Asian Games 2018 untuk pembelajaran politik di tanah air menjelang pilpres 2019.

"Kita bisa belajar berkompetisi dalam politik dengan sprotivitas dan kerja keras yang elegan," katanya.

Sebelumnya banyak pihak menilai keuntungan politik terhadap Jokowi terjadi ketika peringkat Indonesia yang berada di posisi ke-4 dengan meraih 31 emas, 24 perak, dan 43 perunggu, memberikan sentimen positif. Indonesia hanya di bawah Korea (49 emas), Jepang (74 emas), dan Cina (132 emas).

Hal lain yang bakal berdampak pada peningkatan elektabilitas pasangan petahana adalah pemberian bonus kepada peraih medali pada Asian Games 2018, termasuk pelatih dan asisten pelatihnya.

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/03/ini-kata-elite-pks-terkait-perkiraan-naiknya-elektabilitas-jokowi-setelah-sukses-asian-games-2018

No comments:

Post a Comment