Pages

Saturday, August 18, 2018

Pembukaan Asian Games, Kakorlantas Imbau Hindari Jalan Sekitar GBK

loading...

JAKARTA - Malam nanti adalah pembukaan Asian Games 2018, terkait arus lalu lintas dan kesiapan keamanan sudah dilakukan pihak terkait. Seperti yang dilakukan Kakorlantas Polri Irjen Royke Lumowa yang pagi ini memimpin apel kesiapan di lapangan promoter Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/8/2018).

Apel persiapan pembukaan Asian Games dimulai sekitar pukul 05.52 WIB. Tampak Royke memberikan arahan ke jajarannya, dan sempat menyebut akan ada enam ruas jalan sekitar Gelora Bung Karno (GBK) yang ditutup jelang pembukaan Asian Games.

Keenam ruas jalan tersebut adalah: Pertigaan Pakubuwono-Hang Lekir hingga SPBU dekat Kampus Mustopo, Jalan Asia Afrika, Jalan Patal Senayan, Jalan Gatot Subroto, Jalan Pintu 1 GBK, dan Jalan Jenderal Sudirman.

Sebagai informasi sehari sebelumnya, Royke didampingi oleh Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Yusuf meninjau langsung titik-titik yang mengalami penutupan jalan, Jumat 17 Agustus 2018.

Dalam memudahkan para penonton dan tamu undangan untuk sampai ke venue, sejumlah jalan di sekitar GBK akan dilakukan penutupan. Penutupan jalan tersebut akan diberlakukan sejak pukul 10 pagi hingga selesainya acara pukul 11 malam.

Lokasi pertama yang ditinjau Kakorlantas yaitu Jalan Hang Lekir. Dimana jalan ini merupakan sekat terluar di wilayah Jakarta Selatan. Di tempat ini akan melakukan penyaringan kendaraan untuk para undangan dan atlet.

"Kami menyarankan masyarakat tidak berpergian ke arah GBK jika tidak ada kepentingan," ucap Royke. (Baca juga: Pembukaan Asian Games 2018, Polda Metro Kerahkan 6.281 Personel Keamanan)

Lokasi kedua yang mengalami penutupan yakni Perapatan Lapangan Tembak Senayan. Penyaringan akan dilakukan dimulai dari jalan layang Manggala untuk mengurangi beban di lapangan tembak. Menurutnya, kendaraan akan dialihkan ke flyover, ini untuk mengurangi kepadatan di Pos Pol Palmerah.
Selain itu, Gerbang Pemuda juga akan ditutup. Hanya atlet dan official yang boleh melintas. Kendaraan sebelumnya akan disaring di Sudirman agar tidak padat menuju Palmerah.

"Gerbang Pemuda ini akan menjadi titik krusial. Para undangan dan atlet akan masuk dari jalan ini, Lalu penutupan juga akan dilakukan di Patal Senayan yang mana kendaraan akan dialihkan ke Tentara Pelajar," tambah Royke.

Menurut dia, untuk para undangan dan penonton telah disiapkan kantong-kantong parkir di sekitar GBK. Dari kantong parkir tersebut di sediakan shuttle bus yang akan mengantar hingga pintu masuk GBK.

"Kantong parkir kita sediakan di Senayan city, lalu dekat lapangan golf. Untuk di daerah Sudirman kita sarankan parkir di SCBD sehingga bisa langsung menyebrang di JPO depan gerbang Panahan Senayan," ujarnya.

Dia pun berpesan kepada masyarakat untuk menghindari ruas jalan yang akan mengalami penutupan. "Sebisa mungkin hindari ruas jalan yang akan ditutup. Cari rute alternatif jika tidak punya kepentingan di sekitar GBK," pungkasnya.

(mhd)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://metro.sindonews.com/read/1331318/170/pembukaan-asian-games-kakorlantas-imbau-hindari-jalan-sekitar-gbk-1534576209

No comments:

Post a Comment