Pages

Thursday, August 30, 2018

Raih Medali di Asian Games, Waketum KOI: Ini Sejarah Atlet Sepeda BMX Indonesia

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, SETIABUDI - Wakil Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Muddai Madang, sore ini menyambut langsung kehadiran dua atlet balap sepeda BMX Indonesia di Rumah Indonesia.

Dua atlet pebalap sepeda BMX tersebut adalah, I Gusti Bagus Saputra dan Wiji Lestari, yang berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu untuk Indonesia di ajang Asian Games 2018.

Dalam acara jumpa pers, Muddai menuturkan bahwa capaian medali keduanya merupakan sejarah untuk Indonesia.

Baca: Menikmati Sensasi Mandi Malam di Tempat Pemandian Air Panas Guci Tegal

"Ini sejarah ya, pertama kalinya dari cabang sepeda BMX berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia," ucap Muddai di Rumah Indonesia, Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (29/8/2018).

Muddai menuturkan, lawan Bagus dan Wiji sangatlah berat terutama dari negara Jepang dan China, yang masuk ke dalam daftar atlet BMX terbaik di dunia.

Namun dengan kondisi mendapatkan lawan yang berat, menurut Muddai keduanya masih bisa berkompetisi secara maksimal hingga meraih medali perak dan perunggu.

Baca: Pembelaan Benitez Soal Newcastle yang Tersingkir Dini di Piala Liga Inggris

Terakhir, Muddai menuturkan bahwa latihan berat juga telah dijalani oleh Bagus dan Wiji selama dua tahun jelang Asian Games 2018.

"Tadi saya tanya latihannya enam hari dalam seminggu, istirahat cuma sehari, itu terus dilakukan selama dua tahun," ucap Muddai.

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/30/raih-medali-di-asian-games-waketum-koi-ini-sejarah-atlet-sepeda-bmx-indonesia

No comments:

Post a Comment