Pages

Thursday, August 2, 2018

Menpora: Tim Basket Putra Indonesia Luar Biasa

Menpora: Tim Basket Putra Indonesia Luar Biasa

Tribunnews/Abdul Majid

Menpora Imam Nahrawi foto dengan skuat tim basket putra saat meninjau latihan di Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (2/8/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi meninjau pelatnas tim basket putra Indonesia saat melakukan latihan fisik di Club Epicentrum, Kuningan, Jakarta, Kamis (2/8/2018).

Dalam tinjauan tersebut, Menpora mengaku tim basket putra yang telah melakukan persiapan jauh hari, akan tampil lebih baik pada pertandingan di ajang Asian Games.

“Hari ini saya berkunjung ke sini ingin melihat langsung optimis tim basket putra. Saya optimistis, tim basket putra kita sangat luar biasa. Mereka melihat bahwa selama ini proses try out sudah berjalan dengan baik. Mereka ini punya semangat baru untuk bisa lebih baik saat ajang Asian Games 2018,” ujarnya.

Menteri asal Bangkalan itu pun menambahkan bahwa perjuangan mereka tak hanya terhenti sampai Asian Games saja, tapi lima tahun mendatang tepatnya pada 2023, penampilan mereka akan kembali diuji ketika Indonesia menjadi tuan rumah piala dunia basket.

“Mereka telah berjuang serta berkorban dan Asian Games adalah ajang pembuktian bagi sebuah proses perjuangan dan pengorbanan mereka. Sehingga apa pun nanti mereka akan memberikan yang terbaik bagi negeri ini. Pada tahun 2023 kita akan menjadi tuan rumah kejuaraan dunia basket dan mereka nantilah yang mengawal itu semua,” jelasnya. 

Terakhir, Menpora yang datang dengan mengenakan kemeja dengan motif Asian Games itu pun mengimbau kepada seluruh atlet bakset putra untuk menjaga semangat, dan tampil maksimal terlebih bermain di rumah sendiri.

“Yang terpenting adalah menjaga spirit kita dan menjaga psikologi kita. Terlebih lagi niat kita untuk memberikan yang terbaik karena kita main di rumah sendiri,” tambahnya.  

Penulis: Abdul Majid

Editor: Hasiolan Eko P Gultom

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/02/menpora-tim-basket-putra-indonesia-luar-biasa

No comments:

Post a Comment