Pages

Sunday, August 19, 2018

Kalah di Set Pertama, Gregoria Mariska Sumbang Poin Pertama Tim Bulutangkis Putri Indonesia

Kalah di Set Pertama, Gregoria Mariska Sumbang Poin Pertama Tim Bulutangkis Putri Indonesia

Dwi putra kesuma/TribunJakarta

Laga cabang olahraga bulutangkis putri antara wakil Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, melawan Cheung Ngon Yi dari Hongkong di pagelaran Asian Games 2018, di Istora Senayan, Minggu (19/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gregoria Mariska Tunjung, dipercaya untuk tampil pertama melawan Cheung Ngon Yi dari Hongkong di pagelaran Asian Games 2018 cabang olahraga bulutangkis putri.

Pertandingan tersebut, berlangsung di Istora Senayan, dimulai sejak pukul 12.00 WIB, Minggu (19/8/2018).

Sempat ada harapan di set pertama, ketika Grogoria atau Jorji sapaan akrabnya, berhasil menipiskan ketinggalan hingga selisih satu poin.

Padahal, diawal set pertama Jorji sendiri sempat kehilangan banyak poin, bahkan hingga berselisih tujuh poin.

Namun, pukulan bola kok Jorji yang menyangkut di net, menjadi akhir pertandingan babak pertama dengan skor 21-19 untuk Cheung Ngon Yi.

Lanjut set kedua, Jorji pun dengan mantap menuai poin demi poin dari lawannya, hingga sempat berselisih sembilan poin.

Sepanjang pertandingan, dukungan berupa teriakan semangat maupun nyanyian dari suporter yang hadir, tidak pernah surut untuk tim putri bulutangkis Indonesia.

Akhirnya, set kedua pun berhasil dimenangkan Jorji dengan skor 21-8, dan pertandingan pun dilanjutkan ke babak rubber game.

Di babak penentuan, terjadi kejar mengejar angka yang sangat ketat antara Jorji dan Cheung Ngon Yi di awal pertandingan.

Sama-sama bersikeras ingin mencetak poin, kedua pemain tidak segan untuk menjatuhkan badannya demi membalikan shuttlecock lawannya.

Kejar mengejar angka pun kembali terjadi setelah Jorji berhasil menyamakan kedudukan 17 - 17, setelah sempat tertinggal lima angka.

"Habisin, habisin, habisin," teriak penonton di Istora Senayan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Minggu (19/8/2018).

Akhirnya, pukulan tipuan Jorji yang mendarat di tepi net berhasil membuat dirinya mengalahkan Cheung Ngon Yi dengan skor 21-18, dan menyumbangkan poin pertama untuk tim putri Bulutangkis Indonesia.

Selanjutnya, pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii dan Apriyani Rahayu akan turun melawan Ng Tsz You dan Yuen Sin Ying dari Hongkong.

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/pestaasia/2018/08/19/kalah-di-set-pertama-gregoria-mariska-sumbang-poin-pertama-tim-bulutangkis-putri-indonesia

No comments:

Post a Comment