Pages

Thursday, August 16, 2018

Gerakan Pramuka Jawab Harapan Presiden Jokowi dengan Memaksimalkan Internet

Dikirimkan oleh Pramuka Info

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden RI Joko Widodo yang juga Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka meminta Pramuka harus dididik bukan hanya bahasa morse, tetapi juga bahasa dan pengetahuan digital.

Hal itu disampaikan Jokowi pada upacara Hari Pramuka ke-57 di Taman Rekreasi Wildatika Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (15/8/2018).

Baca: Salut, Anak Ibnu Jamil Masuk Deretan Pemain Timnas Pelajar U-12

Kwarnas menjawab harapan Presiden Jokowi, Andalan Nasional Kwarnas Gerakan Pramuka urusan Kominfo, Hariqo Wibawa Satria mengucap terima kasih atas perhatian Presiden Jokowi.

“Ini semakin menjadi penyemangat kami. Sejauh ini sudah 557 video diproduksi oleh Tim Siber Pramuka, 1421 video hasil lomba yang diadakan Kwarnas Gerakan Pramuka dan diperkirakan 1,2 juta video diproduksi Pramuka di berbagai daerah. 1.203 poster, 126 infografis, 240 meme karya Tim Siber Pramuka dan 1121 meme karya anggota Gerakan Pramuka. 50 logo kegiatan, 1.740 tulisan. 854 foto dari berbagai lomba yang diadakan,” jelas Hariqo Wibawa Satria di Desa Lebakharjo, Malang, Jawa Timur, pada 15 Agustus 2018.

Hariqo menambahkan, kami juga melakukan riset serius dan diskusi terpumpun. Terakhir pada 9 Agustus 2018 kemarin, kami mengundang secara terbuka semua pihak untuk mengevaluasi secara terbuka pemanfaatan internet oleh Kwarnas Gerakan Pramuka.

“Kami sangat terbuka kepada semua pihak yang ingin datang ke Kwarnas untuk studi banding dan evaluasi,” kata Hariqo.

Selain itu, lanjut Hariqo, Kwarnas Gerakan Pramuka membuat tagline setiap Pramuka adalah kantor berita, tujuannya agar setiap Pramuka punya kesadaran sebagai pemilik, pemimpin redaksi, sekaligus wartawan bagi akun media sosialnya masing-masing.

Baca: Anak-anak Korban Gempa Lombok Mulai Terserang Penyakit

Kedua, agar setiap Pamuka mampu menggunakan akun media sosialnya untuk memberitakan kegiatan Pramuka, mempromosikan dan membela Pancasilan dan NKRI. Hal ini kemudian dirumuskan dalam 10 tugas Pramuka di media sosial.

“Target minimal kita adalah 1 Pramuka memproduksi 10 konten per tahun untuk kemajuan NKRI,” kata Hariqo.

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/08/16/gerakan-pramuka-jawab-harapan-presiden-jokowi-dengan-memaksimalkan-internet

No comments:

Post a Comment