Pages

Monday, July 30, 2018

Protes Aturan Baru, Driver Ojol Grab di Sleman Sepakat Tak 'Narik' Hari Ini

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Ratusan driver sepeda motor Grab menggelar aksi unjuk rasa "307" pada Senin (30/07/2018) siang.

Aksi digelar di Lapangan Denggung, Sleman. Menurut Daniel Yudhistira, Wakil Ketua Paguyuban Posko Grab DIY, aksi dilakukan untuk menuntut kebijakan baru yang diberlakukan mulai hari ini.

"Berdasarkan kebijakan yang baru, kami harus mendapat 8 orderan dulu baru bisa mendapat bonus sebesar Rp15 ribu," jelas Daniel saat ditemui di lokasi.

Baca: Grab Sunat Insentif Picu Demo Driver Ojek Online di Yogya

Menurut Daniel, aturan baru tersebut semakin memberatkan mereka. Sebab bonus tersebut masih dipotong 20 persen untuk perusahaan.

"Tarif rata-rata per kilometer yang Rp1,600,00 belum sama potongan. Hanya itu yang kami dapat," kata Daniel.

Daniel berharap aksi unjuk rasa ini juga diikuti oleh seluruh driver di DIY. Sejauh ini, ia mengklaim sekitar 70 persen dari keseluruhan driver mengikuti aksi ini.

Selain unjuk rasa, aksi ini juga diikuti dengan menghentikan operasional selama hari ini. Mereka juga menandatangani spanduk sebagai bukti aksi.

"Kita akan menghentikan kegiatan operasional mulai jam 8 pagi tadi hingga jam 5 sore hari ini," ungkap Daniel.

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/techno/2018/07/30/protes-aturan-baru-driver-ojol-grab-di-sleman-sepakat-tak-narik-hari-ini

No comments:

Post a Comment