Pages

Friday, July 27, 2018

PDIP Tidak Mau Jusuf Kalla Kembali Dampingi Jokowi

loading...

JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menolak Jusuf Kalla (JK) kembali menjadi calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pasalnya, PDIP menempatkan JK sebagai negarawan.

"Aduh kalau Pak JK, kita PDIP itu menempatkan Pak JK itu posisi sebagai negawaran," kata Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP Komaruddin Watubun dihubungi wartawan, Jumat (27/7/2018).

Sehingga, lanjut dia, pendapat maupun saran JK diperlukan untuk masalah bangsa dan negara ini. "Saya beberapa waktu lalu di televisi juga menyampaikan, untuk wakil presiden Pak JK sendiri tidak mungkinlah mau menggorbankan sistem kenegaraan kita," ujar Anggota Komisi II DPR ini.

Adapun kepentingan JK dalam gugatan ke Mahkamah Konstitusi (MK) terkait masa jabatan Presiden dan Wakil Presiden, diyakininya hanya untuk memastikan kepastian hukum dalam perkembangan ketatanegaraan. "Untuk jadi itu (Cawapres) saya kira tidak," ujarnya.

Dia kembali mengingatkan bahwa JK kelasnya sudah negarawan. "Tidak mungkin mau mengorbankan prestasi begitu besar untuk maju sebagai calon, saya kira tidak," ucapnya.

(whb)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://nasional.sindonews.com/read/1325568/12/pdip-tidak-mau-jusuf-kalla-kembali-dampingi-jokowi-1532683530

No comments:

Post a Comment