Pages

Thursday, July 26, 2018

Fase I Hampir Rampung, PT MRT Jakarta Persiapkan Fase II

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Brian Priambudi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT MRT Jakarta mengatakan progres pengerjaan MRT Fase I sudah mencapai 95% per Juli 2018.

Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim mengatakan saat ini pihaknya tengah menggarap engineering design untuk MRT Fase II.

Baca: Imigran Sudan 4 Hari Sembunyi di Campervan, Baru Ketahuan saat Sudah Tempuh Jarak Lebih dari 500 Km

"Mengenai Fase II, sedang kita alami basic engineering design. Kita sudah mempunyai konsultan yang sedang menyiapkan teknikal design dari semua stasiun dan tunnel. Fase II nanti dari Bunderan HI sampai Kampung Bandan," ujar Silvia saat jumpa pers di Kantor MRT Jakarta, Kamis (26/7/2018).

Untuk prosesnya, Silvia menjelaskan saat konsultan sedang menyiapkan dokumen tender untuk kontrak.

Selain itu PT MRT Jakarta juga sedang mensosialisasikan proyek tersebut dengan berbagai stakeholders baik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta maupun masyarakat yang berada di koridor Fase II.

"Kita juga sedang dorong loan agreementnya. Pembahasan sudah bergulir dan cukup intens. Targetnya bisa di tanda-tangani di awal Agustus," ujar Silvia.

Dengan ditandatanganinya loan agreement tersebut, memungkinkan PT MRT untuk berkontrak untuk paket kontrak pertama CP200 pembangunan gardu listrik MRT Fase II.

"Setelah itu satu persatu paket kontrak akan kami tenderkan. Targetnya pada pertengahan 2020 semua kontrak Fase II akan sudah tertender dan kita sudah bisa mulai pembangunan," jelasnya.

Sementara itu untuk penetapan lokasi Fase II juga sudah didiskusikan dan ditargetkan pada awal Agustus sudah terdapat penetapan lokasi.

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/07/26/fase-i-hampir-rampung-pt-mrt-jakarta-persiapkan-fase-ii

No comments:

Post a Comment