Pages

Friday, July 27, 2018

Dirlantas: Penutupan 19 Pintu Tol Belum Fix, Tunggu Hasil Simulasi

loading...

JAKARTA - Demi memperlancar perjalanan para atlet Asian Games menuju venue-venue pertandingan di Jakarta, Polda Metro Jaya akan melakukan rekayasa lalu lintas berupa buka tutup sejumlah pintu tol. Untuk keputusan final masih menunggu hasil simulasi pekan depan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusuf, mengatakan, pihaknya sudah membicarakan rencana penutupan pintu tol dengan seluruh stakeholder. Penutupan pintu tol itu diharapkan dapat memperlancar perjalanan para atlet Asian Games.

"Untuk pengaturan lalin pada Asian Games, sesuai hasil rapat dan kesepakatan stakeholder ada 19 pintu tol yang akan ditutup,” ujar Yusuf kepada wartawan, Jumat (27/7/2018).

Berikut pintu tol yang akan dilakukan buka tutup Selama Asian Games:
Dirlantas: Penutupan 19 Pintu Tol Belum Fix, Tunggu Hasil Simulasi

Menurut dia, akan ada dua kali penutupan pintu tol, yakni saat keberangkatan dan kepulangan atlet. Adapun perjalanan tersebut dimulai dari Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat, ke venue-venue pertandingan.

“Selasa (31/7) nanti adalah simulasi. Jadi untuk penutupan 19 pintu tol itu belum fix. Kami lihat hasil dari simulasi itu nanti,” katanya. (Baca juga: Asian Games, 19 Gerbang Tol Ditutup Mulai 2 Agustus-2 September)

Pihaknya akan melihat seberapa efektif perjalanan para official dan atlet dalam perjalanan tersebut. Dari simulasi sebelumnya yang hanya mengandalkan sistem genap ganjil, hasilnya memang belum signifikan. Tetapi ada beberapa venue yang sudah sesuai target.

Dirlantas: Penutupan 19 Pintu Tol Belum Fix, Tunggu Hasil Simulasi

“Jadi kita lihat besok (Selasa), sekaligus menentukan pintu tol mana saja yang akan dilaksanakan buka tutup,” pungkasnya.

(thm)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://metro.sindonews.com/read/1325600/171/dirlantas-penutupan-19-pintu-tol-belum-fix-tunggu-hasil-simulasi-1532688614

No comments:

Post a Comment