Pages

Monday, September 3, 2018

'Kemesraan' Tontowi dan Liliyana Berakhir di Asian Games 2018

loading...

JAKARTA - 'Kemesraan' Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir berakhir di Asian Games 2018. Salah satu pasangan ganda campuran terbaik Indonesia itu dipastikan tak bersatu lagi setelah Liliyana memutuskan untuk pensiun awal tahun depan.

Di Asian Games 2018, Tontowi/Liliyana berhasil menyumbangkan medali perunggu. Sepertinya medali itu menjadi yang terakhir buat Liliyana. Lalu siapa yang akan menemani Tontowi?

Seperti dikutip Badmintonindonesia, Senin (3/9/2018), Kepala pelatih ganda campuran PBSI, Richard Mainaky sudah menyiapkan pemain muda, Winny Oktavina Kandow. Dan Taiwan Terbuka 2018 yang akan digelar mulai 3 Oktober akan jadi ajang pertama duet Tontowi/Winny.

Sebelum dengan Tontowi, Winny berpasangan dengan Akbar Bintang Cahyono. Bersama Akbar, Winny membuat kejutan dengan mencapai babak semifinal Singapura Terbuka 2018. Dalam perjalanan ke semifinal, Akbar/Winny sempat mengalahkan pasangan unggulan. Mereka terhenti di tangan Tontowi/Liliyana di laga semifinal yang berlangsung ketat.

Menurut Richard, sebelum Asian Games 2018 sempat berdiskusi dengan Nova Widianto. Dari pembicaraan tersebut dinilai Winny cocok berpasangan dengan Tontowi.

"Saya sudah diskusi bersama Nova, saya lihat Winny di pratama punya kelebihan-kelebihan seperti power nya bagus, antisipasi bola bagus, pintar dan masih muda. Dari obrolan ini kami sepakat bahwa setelah Asian Games akan kami coba memasangkan mereka," beber Richard.

Richard pun menaruh harapan bahwa Tontowi/Winny bisa menjadi pasangan yang padu seperti kombinasi pasangan senior-junior yang sebelumnya ia duetkan seperti Nova/Liliyana dan Tontowi/Liliyana.

"Bisa saja jadi prospek ke olimpiade, kenapa tidak? Owi adalah pemain yang matang, punya pengalaman dan dia peraih medali emas olimpiade. Memang kami inginnya pasangan ini ke arah sana," tutur Richard.

Meski sudah dipasangkan dengan Tontowi, menurut Richard, Winny tetap akan bermain. "Akbar/Winny akan tetap turun di turnamen-turnamen yang levelnya sesuai. Sementara Winny bersama Owi, Akbar dipasangkan bersama Fadia (Silva Ramadhanti). Bukan sudah pasti Owi bersama Winny terus, kami akan pantau hasil di beberapa turnamen," sebut Richard.

(bbk)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://sports.sindonews.com/read/1335251/47/kemesraan-tontowi-dan-liliyana-berakhir-di-asian-games-2018-1535966512

No comments:

Post a Comment