Pages

Saturday, September 22, 2018

Rusia Siap Rilis Menit-menit Aksi Jet Israel dalam Tragedi Pesawat Il-20

loading...

MOSKOW - Rusia akan merilis data menit-menit terakhir dari peristiwa yang menyebabkan pesawat mata-mata Il-20 Rusia ditembak jatuh sistem rudal S-200 Suriah di Latakia. Data yang dirilis termasuk aksi jet-jet tempur F-16 Israel di lokasi tragedi yang menewaskan 15 tentara Moskow.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan rilis data akan disajikan pada publik pada hari Minggu (23/9/2018).

Presentasi itu akan mencakup data radar objektif mengenai situasi di udara di atas Suriah pada saat tragedi pada 17 September 2018."Dan aksi pesawat Israel di wilayah kecelakaan pesawat," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataan yang dilansir Sputnik.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada Senin malam lalu, pesawat pengintai Il-20 Rusia dengan 15 awak di dalamnya ditembak jatuh di atas Laut Mediterania oleh sistem rudal pertahanan udara S-200 Suriah.

Menyusul insiden itu, juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia, Igor Konashenkov, mengatakan bahwa pesawat Rusia diumpankan ke garis tembak oleh jet militer Israel, yang membom sasaran di provinsi Latakia, Suriah.

Konashenkov juga mengatakan bahwa militer Israel hanya menginformasikan kepada pihak Rusia tentang rencana serangan terhadap Suriah satu menit sebelum diluncurkan.

Sedangkan Israel membantah bertanggung jawab atas tragedi mematikan itu. Tel Aviv menyalahkannya pasukan Suriah, sekutu Moskow.

Presiden Rusia Vladimir Putin memerintahkan penyelidikan menyeluruh atas insiden itu dan menyebut pemboman Israel di wilayah Suriah ilegal.

(mas)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://international.sindonews.com/read/1340488/41/rusia-siap-rilis-menit-menit-aksi-jet-israel-dalam-tragedi-pesawat-il-20-1537647126

No comments:

Post a Comment