Pages

Saturday, September 22, 2018

Kampanye Damai, Jokowi Pakai Udeng Bali, Prabowo Kenakan Baju Adat Jawa

loading...

JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak Tahun 2019 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri langsung oleh kedua pasangan capres–cawapres yakni, Joko Widodo-Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

Tak hanya itu, acara ini juga diikuti para elite partai politik dan ribuan pendukung dari kedua pasangan capres–cawapres. Pantauan iNews.id, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto tiba di Monas pada pukul 06.30 WIB dengan kawalan beberapa petugas keamanan.

Ketua umum Partai Gerindra itu terlihat mengenakan baju beskap berwarna krem (cokelat muda), kain jarik berwarna senada yang dililit di bagian pinggang, celana panjang hitam, serta blangkon berwarna hitam di kepala.

“(Selamat) pagi. (Selamat) pagi,” ucap Prabowo menyapa hadirin. Tak beberapa lama berselang, calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno pun hadir dengan mengenakan baju adat yang sama dengan Prabowo.

Namun uniknya, Sandi memilih mengenakan sepatu sneakers berwarna hitam sebagai alas kakinya. Selanjutnya, pukul 06.55 WIB, pasangan capres–cawapres petahana Jokowi–Ma’ruf Amin tiba di Monas.

Jokowi mengenakan udeng khas Bali di kepala dengan balutan jas tutup Bugis warna hitam di badannya. Sementara, Ma’ruf memilih mengenakan jas warna abu-abu dan sarung.

Sesampainya Jokowi di lokasi acara, Jokowi langsung menyalami Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang tiba beberapa menit sebelumnya. “Assalamualaikum, Pak. Sehat?” kata Jokowi, kemudian disusul Ma’ruf Amin yang turut menyalami ketua umum Partai Demokrat itu.

Jokowi pun tampak tersenyum kepada Prabowo dan Sandi. Kemudian, keduanya saling berjabat tangan dan tampak bercakap-cakap. Menurut rencana, acara deklarasi kampanye damai ini akan diikuti oleh seluruh partai politik dan kedua pasangan capres–cawapres. Peserta parade akan melakukan long march dari Silang Monas Tenggara menuju depan Kementerian Agama di Jalan MH Thamrin, lalu memutar balik kembali ke Monas.

(whb)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://nasional.sindonews.com/read/1340506/12/kampanye-damai-jokowi-pakai-udeng-bali-prabowo-kenakan-baju-adat-jawa-1537665395

No comments:

Post a Comment