Pages

Thursday, July 26, 2018

Tawuran Tanggung Jawab Bersama, Polisi: Arahkan ke Hal Positif

loading...

JAKARTA - Tawuran merupakan persoalan yang menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya pihak kepolisian semata. Semua pihak harus bekerja sama untuk mengantisipasi tindakan tersebut.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan jenderal sudirman, Jakarta Selatan,Kamis (26/7/2018).

"Solusinya akan kita lakukan mulai dari pranata sosial di wilayah lingkungan rawan dan ada juga suatu bentuk kemauan peserta tawuran yang mau tawuran itu seperti apa," kata Argo.

Menurut Argo, persoalan tawuran itu bisa pula diatasi dengan cara membawa kemauan remaja ke hal positif. Misal saat remaja itu hobi berkelahi, bisa diarahkan ke olahraga tinju. Maka itu, polisi pun bakal berkoordinasi dengan pemerintah untuk memfasilitasi kemauan remaja itu.

"Kita fasilitasi dengan pemda di situ. Kalau dia senang dengan hiburan apa olahraga apa kita salurkan ke situ. Jadi kita semua harus ada holistic ya untuk menyikapi itu," tuturnya.

Dia menambahkan, tawuran pun biasanya bisa terjadi di mana saja, tak melulu di satu titik lokasi. Polisi, juga bakal melakukan patroli secara rutin guna mengantisipasi terjadinya tawuran lokasi rawan.

(mhd)

Let's block ads! (Why?)

Kalo berita nya gak lengkap buka link di samping atau di bawah buat baca kelanjutannya https://metro.sindonews.com/read/1325202/170/tawuran-tanggung-jawab-bersama-polisi-arahkan-ke-hal-positif-1532581743

No comments:

Post a Comment