Pages

Thursday, July 26, 2018

Ikatan Alumni 91 FKG Usakti Gelar Baksos di Kepulauan Seribu, 200 Anak Berobat Gratis

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) angkatan 1991 melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, pemeriksaan gigi gratis di Pulau Pramuka, Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Provinsi DKI Jakarta tepatnya di RPTRA Tanjung Elang Berseri, Minggu (22/7/2018).

Selain kegiatan Baksos, anak-anak Kepulauan Seribu disuguhkan lomba mewarnai serta hiburan bernyanyi bersama.

Bakti sosial ini diadakan dalam rangka menyambut Hari Anak Nasional.

Kegiatan inipun dihadiri dan diikuti dengan seksama oleh Ibu Wakil Gubernur DKI Jakarta Nur Asia Uno dan Bapak Bupati Kepulauan Seribu Husein Murad, didampingi istri Ibu Yetti Husein Murad.

Baksos ini didukung sepenuhnya oleh Pemprov DKI Jakarta khususnya Bapak Sandiaga S Uno, Pemerintah Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Keluarga Besar Ikatan Alumni FKG Universitas Trisakti serta Persatuan Dokter Gigi Indonesia Cabang Jakarta Utara.

Tema bakti sosial kali ini adalah “Gigi Sehat, Senyum Ceria Anak Indonesia”.

Acara ini diikuti oleh 200 anak berusia 6 sampai 11 tahun dan melibatkan 36 orang dokter gigi alumnus Universitas Trisakti.

Tujuan kegiatan ini, selain untuk mempererat silaturahmi antara alumnus FKG Trisakti angkatan 91, para dokter gigi tersebut juga melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berupa kegiatan sosial yang bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat pada umumnya.

Kegiatan bakti sosial ini pun, juga bertujuan turut mensukseskan program Pemprov DKI yang dipimpin oleh Bapak Anies Baswedan dan Bpk Sandiaga S. Uno, meningkatkan pariwisata di Kepulauan Seribu, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana.

Sehari sebelumnya Sabtu (21/7/2018), para alumni dokter gigi mengikuti acara diskusi dan presentasi mengenai pengobatan penyakit gigi dan mulut dgn obat kumur terkini.

Serta melakukan trip observasi juga survey di beberapa pulau sekitar, sambil menikmati keindahan perairan Kepulauan Seribu.

Ketua Panitia Bakti Sosial, drg. Muh. Ilham, MPh mengucapkan Terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak sponsor dan donatur yang telah mendukung terlaksana acara ini, yaitu antara lain Bank Mandiri, RS. Hermina group, PT. Pulomas Jaya, Dexa Medica, PT Exeltis, Mc Donald Indonesia, Dapur Coklat, Dentsply, PT KAO Indonesia, 3M, RS Thamrin Salemba, PT. Standartpen Industries, Cussons, dan Air mineral Eazy .

"Semoga acara baksos dan silahturahmi Ikatan alumni kami ini dapat dilakukan kembali di lain kesempatan" harap drg. Muh. Ilham MPh.

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/kesehatan/2018/07/26/ikatan-alumni-91-fkg-usakti-gelar-baksos-di-kepulauan-seribu-200-anak-berobat-gratis

No comments:

Post a Comment