Pages

Saturday, July 28, 2018

DKI Jakarta Akan Tambah Sekolah Berkebutuhan Khusus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana akan menambah sekolah berkebutuhan khusus atau Sekolah Luar Biasa (SLB).

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat acara pertemuan akbar guru SLB se-DKI Jakarta di SLB A Pembina Tingkat Nasional, Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu (28/7/2018).

"Kita harus menambah jumlah sekolah untuk anak berkebutuhan khusus. Kita akan tambah jumlah gurunya," ujar Anies.

Untuk lebih lanjut, Anies mengatakan secara rinci berapa jumlah SLB serta lokasi sekolah, masih akan dibicarakan kepada Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Kita akan tambah jumlah gurunya apalagi ada sebagian jumlah guru berkebutuhan khusus yang minim sekali generasi penerusnya. Kita harus menumbuhkan inisiatif agar anak muda mau jadi guru bagi kebutuhan khusus," kata Anies.

Bagi Anies, besar harapanya untuk para pengajar anak-anak berkebutuhan khusus agar berkomitmen mengajar dengan hati.

"Membutuhkan komitmen waktu energi dan fisik yang tdk sederhana karena itu kita harus sampaikan apresiasi dan penghormatan kepada guru-gur secara mandiri memilih untuk didik anak-anak," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)

kalo gak lengkang berita nya buka link di samping atau di bawah http://www.tribunnews.com/metropolitan/2018/07/28/dki-jakarta-akan-tambah-sekolah-berkebutuhan-khusus

No comments:

Post a Comment